Ditulis pada tanggal 3 September 2018, oleh lab-srkid, pada kategori Berita, Semua Posting

IMG_0754

Sebagai bagian dari salah satu program kerja yang rutin dilaksanakan setiap periode semester oleh Laboratorium Statistik dan Rekayasa Kualitas, acara training eksternal “SPECTRA vol.8” ini mengambil tema Uji Hipotesis dan ANOVA yang sudah kedelapan kalinya diselenggarakan. Training ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa khususnya angkatan 2017 untuk menghadapi praktikum statistika industri kedepannya.

SPECTRA kali ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Teknik Industri Universitas Brawijaya saja, namun juga dihadiri beberapa mahasiswa dari jurusan lain di Universitas Brawijaya. Acara ini dimulai pada pukul 07.30-10.30 WIB yang bertempat di Auditorium lantai 6 Gedung Teknik Industri. Materi mengenai Uji Hipotesis dan ANOVA disampaikan oleh Ibu Dr. Eng. Oke Oktavianty, S.Si., MT. yang meruIMG_0828pakan dosen Teknik Industri Universitas Brawijaya. Selain mendapatkan materi yang disampaikan dosen, peserta juga mendapatkan materi tentang software Minitab 18 yang disampaikan oleh asisten laboratorium.

“Acara SPECTRA ini sangat membantu dan bermanfaat bagi kami dalam menjalankan praktikum dan mata kuliah Statistika Industri kedepannya”. Ucap Debby Intan selaku peserta training SPECTRA vol.8.

DSC09248Acara ini diharapkan dapat membantu mahasiswa agar menjadi lebih siap untuk menghadapi praktikum statistika industri yang dalam pelaksanaannya menggunakan software Minitab 18 serta dapat lebih memahami menganai materi tentang Uji Hipotesis dan ANOVA. (MH/AZ)