Ditulis pada tanggal 28 November 2018, oleh lab-srkid, pada kategori Berita, Semua Posting

20181106_114940Selasa 6 November 2018, Laboratorium Statistik dan Rekayasa Kualitas (SRK) berkesempatan menyambut tamu dari SMAN 1 Luwuk, dimana dalam kunjungannya terdapat 9 siswa dan 2 guru pendamping. Siswa tersebut merupakan bagian siswa kelas X SMAN 1 Luwuk yang melakukan kunjungan ke Universitas Brawijaya.

Tujuan dari kunjungan SMAN 1 Luwuk ini ingin mengetahui bagaimana proses perancangan sebuah produk hingga proses pemasarannya. Kunjungan ke Universitas Brawijaya kali ini juga bertujuan untuk mengetahui lebih detail mengenai jurusan yang ada di Universitas Brawijaya dengan membagi siswa sesuai fakultas dan jurusan yang diminati, salah satunya yaitu Jurusan Teknik Industri. Karena itu, para siswa diajak melakukan kunjungan secara langsung ke laboratorium yang ada di Jurusan Teknik Industri, salah satunya adalah Laboratorium SRK.

Kunjungan kali ini lebih berfokus pada sesi tanya jawab dan penjelasan mengenai ilmu yang diampu oleh Laboratorium SRK dan kegiatan laboratorium. Pada sesi ini, siswa juga berkesempatan bertanya tentang kehidupan kampus, masalah yang dihadapi oleh mahasiswa, dan cara untuk menjalani kehidupan di kampus. Pendamping dari SMAN 1 Luwuk juga menyampaikan pertanyaan terkait ilmu-ilmu yang berkaitan dengan perancangan produk dan pemasaran.

“Kami senang bisa melakukan kunjungan ke Universitas Brawijaya, harapannya kami dapat mengimplementasikan hal-hal yang kami dapat selama kunjungan, dan murid kami bisa mengetahui kehidupan kampus dan lebih siap untuk menyambut kehidupan kampus”, tutur salah satu pendamping guru SMAN 1 Luwuk. Setelah sesi tanya jawab dirasa cukup, para siswa melanjutkan perjalanannya untuk berkeliling melihat kondisi Universitas Brawijaya secara keseluruhan.