Ditulis pada tanggal 3 September 2018, oleh lab-srkid, pada kategori Berita, Semua Posting

intro 1Sebagai awal dari dimulainya Praktikum Terintegrasi II, maka telah dilaksanakan Introduction pada tanggal 20 Agustus 2018. Praktikum Terintegrasi II ini merupakan pratikum yang menaungi Perancangan Produk, di mana Laboratorium Statistik dan Rekayasa Kualitas (SRK) bekerja sama dengan Laboratorium Perancangan Kerja dan Ergonomi (LPKE).

Pada periode ini jumlah praktikan PT II, yaitu sebanyak 32 orang yang terbagi dalam 6 kelompok. Dalam kegiatan ini, Annisa Sophie Amalia dari Laboratorium SRK dan Alvin Arkansas Hanyokrokusumo dari LPKE selaku koordinator praktikum menjelaskan mengenai alur praktikum dan mekanisme pelaksanaan PT II semester ini. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Bapak Sugiono, ST., MT., Ph.D selaku Kepala Laboratorium Perancangan Kerja dan Ergonomi dan Ibu Debrina Puspita Andriani, ST., M.Eng selaku Kepala Laboratorium Statistik dan Rekayasa Kualitas.

“Seluruh praktikan harapannya sudah memahami materi yang ada di kelas terlebih dahulu, karena laboratorium hanya sebagai fasilitator agar praktikan lebih dapat paham melalui implementasi teori yang ada di kelas pada praktikum,” ungkap Bu Debrina Puspita Andriani, ST., M.Eng.

Dengan adanya introduction ini, praktikan diharapkan dapat memahami alur praktikum, tata tertib, serta mekanisme dari Praktikum Terintegrasi II ini agar ke depan praktikum dapat berjalan dengan lancar. (FPP/ASA)intro2