Ditulis pada tanggal 4 December 2018, oleh lab-srkid, pada kategori Berita, Semua Posting

cangkruk_181201_0137Laboratorium SRK menyelenggarakan program kerja terbaru, yaitu Cangkruk Millenial: Alumni Pulang Kampus yang diselenggarakan pada hari Jumat, 30 November 2018. Acara ini diselenggarakan dengan mengundang alumni TI UB sekaligus alumni laboratorium SRK untuk berbagi ilmu mengenai pe rmasalahan-permasalahan yang terjadi di generasi millenial. Pada kesempatan ini, acara Cangkruk Millenial: Alumni Pulang Kampus mengambil tema “Taking Chances in Digital Platform Era with Data Science for Millenials” yang membahas pentingnya generasi millenial untuk memahami data science dan digital platform agar dapat bersaing dan memberikan inovasi terhadap perkembangan industri 4.0 yang sudah berjalan di era sekarang.

Cangkruk Millenial: Alumni Pulang Kampus ini turut mengundang Bapak L. Tri Wijaya Nata Kusuma, ST., MT. Sebagai pembicara sekaligus alumni TI 2005, dan juga Viki Rahmanto, ST. serta Erda Wiharta D, ST. di mana keduanya merupakan alumni TI 2009. Acara ini dimulai pada pukul 15.00, untuk materi sesi pertama mengenai pentingnya data science untuk generasi millenial saat ini yang disampaikan oleh bapak L. Tri Wijaya Nata Kusuma, ST., MT. Materi sesi kedua yaitu tentang penerapan data science di dunia kerja oleh Viki Rahmanto, ST. dan Erda Widharta D, ST. Pada acara ini peserta disediakan free flow coffee dan snack, serta diakhir acara diadakan pembagian doorprize yang disponsori oleh Telkomsel dan Marine Highway Tech.cangkruk_181201_0105

“Di sini saya mendapatkan banyak ilmu tentang generasi millenial, materi yang disampaikan oleh alumni dapat membantu saya mengembangkan softskill dan hardskill terkait data science dan penerapannya di era industri 4.0. Acaranya sangat seru dan ke depannya lebih disukseskan lagi karena hari ini sudah bagus sekali.” Ungkap Fandy salah satu peserta dan pemenang doorprize pada acara Cangkruk Millenial:Alumni Pulang Kampus ini. Semoga acara Cangkruk Millenial: Alumni Pulang Kampus dapat menginspirasi generasi millenial untuk lebih berkembang, dan semoga acara ini membawa semangat baru untuk Laboratorium Statistik dan Rekayasa Kualitas untuk terus menginspirasi dan membawa kebaikan bersama.