Ditulis pada tanggal 11 November 2018, oleh lab-srkid, pada kategori Berita, Semua Posting

Pada tanggal 29 Oktober – 1 November 2018, Laboratorium Statistik dan Rekayasa Kualitas (SRK), Teknik Industri, Universitas Brawijaya mengirimkan delegasinya untuk mengikuti Competition of Industrial Engineering. Lomba ini diselenggarakan oleh Teknik Industri, Universitas Hassanudin, Gowa. Pada kesempatan ini Laboratorium SRK mengirimkan asisten aktif laboratorium sebanyak 2 tim. Tim pertama yaitu FOPOINTO yang beranggotakan Vina Dwi N. SRK’16, Yayan Adi P. SRK’16, Azizah Putri N. SRK’16. Tim Kedua QUALITY yang beranggotakan Alfian Anwar SRK’16, Sulchi T. SRK’16, Widya Rahayu SRK’16.

COnstrainAcara pembukaan CONSTRAIN 2018 dilaksakan di Lantai 1 CSA Building, Fakultas Teknik, Universitas Hassanudin. Pada lomba CONSTRAIN tahun ini bertemakan “Widely Connected, Smartly Opperated” . Kedua Tim dari Laboratorium SRK TI UB berhasil masuk 15 besar dan berhak ke babak semifinal.

CONSTRAIN 2018 terdiri dari dua babak, yaitu babak pertama Quiz Stage dan babak kedua Post Game. Pada babak Quiz Stage ini, peserta mengerjakan soal dengan 3 jenis soal yang harus diselesaikan dengan baik. Dan babak kedua pada Post Game, peserta mengerjakan soal di masing masing pos / laboratorium, terdapat 5 pos yang harus dilalui peserta. Acara ditutup dengan acara Gala Dinner sekaligus pengumuman pemenang. Namun, kedua tim dari SRK TI UB harus terhenti di babak semifinal.

“Melalui lomba ini dapat menjalin silahturahmi antar mahasiswa industri di Indonesia. Dan juga pengalaman dan ilmu yang menarik diharapkan dapat memotivasi kami kembali dalam lomba selanjutnya.” Ujar Azizah Putri salah satu delegasi SRK TI UB. (MH)